Trending

Inilah Manfaat Daun Lidah Buaya Yang Perlu Diketahui

Pasti Anda sudah tahu seperti apa daun lidah buaya yang biasa disebut dengan aloe vera. Dengan berbagai khasiatnya daun lidah buaya dapat mengobati penyakit yang Anda alami sekarang ini. Berbagai kandungannya, mulai dari vitamin E, vitamin B, antioksidan hingga asam folat semua terdapat pada lidah buaya. Namun, manfaatnya adalah :

  1. Menyembuhkan Luka

Dari berbagai tanaman herbal, lidah buaya masuk dalam salah satu tanaman yang bisa menyembuhkan luka. Ada beberapa kandungannya yang sangat bisa mengobati luka tersebut.

  1. Sebagai Obat Anti Aging

Penuaan dini menjadi masalah bagi sebagian besar wanita, maka banyak wanita menggunakan kosmetika anti aging dengan berbagai cara. Agar terlihat alami, Anda bisa menggunakan daun lidah buaya untuk bisa mencegah penuaan dini tersebut.

  1. Melembabkan kulit

Kelembaban kulit memang harus dijaga, untuk orang dewasa kelembaban kulit memang makin lama makin berkurang. Oleh karena itu, penggunaan daun lidah buaya ini bisa mengembalikan kelembaban kulit Ands.

  1. Mengurangi Selulit

Bagi yang memiliki selulit atau biasa disebut stretch mark, pastinya merasa tidak nyaman dan gatal. Untuk mengatasinya gunakan daun lidah buaya ini. Pada umumnya banyak sabun khusus untuk menghilangkan selulit yang mengandung lidah buaya, atau bisa dilakukan dengan mengoleskan ekstrak lidah buayanya langsung.

Beberapa manfaat di atas hanya perwakilan, pada dasarnya masih banyak kegunaan dari daun lidah buaya ini. Tapi, untuk manfaat di atas bisa Anda langsung terapkan.