Trending JeparaWindowsMasker WajahKeselamatan KerjaAplikasiMebel UkirPenulisanJenazahPromo JCO TebaruBetonBatikMotor

Yuk Simak Cara Membersihkan Paru Paru Secara Alami

Paru paru adalah organ yang sangat rentan terhadap pencemaran udara. Padahal, tingkat polusi semakin parah akibat bertambahnya jumlah kendaraan bermotor dan zat pencemar lain.  Berkaitan dengan problem tersebut, yuk cari tahu cara membersihkan paru paru secara alami.

Cara Alami Membersihkan Paru Paru

  1. Melakukan Terapi Uap

Membersihkan paru paru tidak perlu obat luar, karena bisa dilakukan secara alami. Salah satu langkah yang paling banyak dipilih adalah melalui terapi uap. Menghirup uap air bisa membantu paru paru mengeluarkan lendri. Dengan begitu, paru paru bisa berfungsi dengan lebih optimal.

  1. Batuk Yang Disengaja

Batuk yang disengaja disebut juga dengan batuk terkontrol. Cara untuk melakukannya cukup sederhana, yaitu dengan merileks kan badan, tarik napas, dan hembuskan kembali dengan batuk sebanyak dua sampai tiga kali.

Ulangi cara tersebut beberapa kali, hingga dada atau paru paru terasa lebih nyaman. Tubuh akan terasa lebih nyaman, jika anda melakukannya dengan posisi duduk di kursi dna tangan dilipat di atas perut. Tidak perlu batuk yang berlebihan, dan seperlunya saja.

  1. Olahraga

Olahraga merupakan aktivitas yang sehat bagi tubuh. Ternyata cara tersebut juga bisa membersihkan paru paru. Olahraga bisa meningkatkan laju pernapasan sehingga paru paru lebih efektif dalam membuang karbon dioksida.

Demikianlah sekilas penjelasan terkait dengan cara alami yang bisa dilakukan, untuk membersihkan paru paru. Meskipun terlihat sepele, namun manfaat yang didapat sangat besar. Apabila paru paru dalam kondisi yang bersih, maka sirkulasi darah di tubuh pun kualitasnya akan meningkat.