Trending JeparaWindowsMasker WajahKeselamatan KerjaAplikasiMebel UkirPenulisanJenazahPromo JCO TebaruBetonBatikMotor

Yuk Simak Adab Adab Untuk Membaca Doa Pernikahan

Pernikahan adalah sebuah momen yang penting dan membahagiakan. Pasalnya, pada acara tersebut terdapat dua insan beserta keluarganya berkumpul menjadi satu. Tak hanya itu, saja pada momen tersebut keberkahan hingga pintu rezeki akan terbuka lebar. Maka dari itu membaca doa pernikahan sangatlah penting. Yuk simak adab adab berdoa pada saat momen pernikahan disini!

Adab Membaca Doa Pada Saat Pernikahan

  1. Tidak Menunda

Ketika mendapatkan undangan pernikahan, akan lebih baiknya jika anda tidak menunda nunda untuk memenuhi undangan tersebut. Kecuali jika anda memiliki udzur maupun alasan yang benar benar mendesak. Pasalnya, saat menghadiri pernikahan akan ada rangkaian doa. Maka dari itu, menghadiri dan mendoakan atas pernikahannya tanpa menunda nunda akan menjadi hal baik.

  1. Tidak Boleh Membeda Bedakan

Selain menunda nunda, adab mendoakan pernikahan yang selanjutnya adalah tidak membeda bedakan acara pernikahan yang satu dengan yang lainnya. Hal tersebut terjadi karena jika anda mendapatkan undangan pernikahan, maka anda juga perlu untuk mendoakan kedua mempelai yang sedang menjalani momen bahagia tersebut.

  1. Mengetahui Doa Yang Makruh

Saat ingin mendoakan sepasang pengantin yang menjalankan pernikahan, anda perlu mengetahui doa yang makruh diucapkan. Doa makruh tersebut antara lain adalah “Semoga bahagia dan banyak anak” doa tersebut memiliki hukum makruh karena memang kurang tepat. Akan lebih baik jika mendoakannya menggunakan doa yang telah diajarkan oleh rasulullah.

Itulah deretan informasi mengenai adab untuk mendoakan pernikahan seseorang. Mulai dari tidak menunda nunda, tidak membeda bedakan, hingga mengetahui doa yang makruh untuk diucapkan. Dengan adanya informasi tersebut, semoga dapat memberikan sebuah wawasan. Sehingga anda tidak akan salah lagi saat mendoakan seseorang.