Trending JeparaWindowsMasker WajahKeselamatan KerjaAplikasiMebel UkirPenulisanJenazahPromo JCO TebaruBetonBatikMotor

Yuk Intip Berbagai Manfaat Daun Kersen dan Cara Mengolahnya

Tak hanya buahnya saja, ternyata daun dari tumbuhan yang satu ini juga dapat diolah dan bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit. Hal tersebut dapat terjadi karena daun kersen ini mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi tubuh. Mulai dari zat antioksidan, tokoferol, dan masih banyak lagi. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Yuk intip informasinya disini!
Deretan Manfaat Dari Daun Kersen
1. Mengatasi Batuk
Memiliki sifat anti peradangan menjadikan daun satu ini bermanfaat untuk mengatasi masalah batuk dan radang tenggorokan. Jika anda memiliki gejala seperti tenggorokan gatal maupun sakit ketika digunakan untuk menelan, meminum air rebusan daun kersen dapat anda jadikan sebagai pilihan pengobatan.
2. Mengobati Hipertensi
Manfaat daun kersen selanjutnya adalah untuk menurunkan darah tinggi atau biasa disebut dengan hipertensi. Untuk mengkonsumsinya yaitu dengan cara menjemur daun kersen sampai kering dan kemudian diseduh dengan air panas secukupnya. Ramuan seperti ini dapat anda minum setiap dua kali sehari.
3. Mengatasi Masalah Pencernaan
Karena memiliki sifat antibakteri, menjadikan daun yang satu ini mampu untuk mengatasi masalah pencernaan. Zat anti bakteri seperti  flavonol, flavon, dan auron dapat membunuh bakteri seperti E.colim, S. aureus, B. Subtilis. Sehingga, daun kersen ini sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan seperti diare.
Itulah deretan manfaat yang dapat anda dapatkan saat mengkonsumsi daun kersen. Dengan memanfaatkan daun tersebut sebagai metode obat tradisional, berbagai penyakit dapat dicegah dan diobati. Tetapi perlu juga diingat, untuk jangan terlalu berlebihan saat mengkonsumsinya, karena dapat menimbulkan efek samping.