Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Wisata Pantai Baru, Destinasi Wisata Alam Mempesona Dari Yogyakarta

Yogyakarta selalu menjadi tempat favorit para wisatawan. Yogyakarta menyimpan segala daya tariknya, dari wisata alam, sejarah hingga kulinernya. Salah satu lokasi wisata alam yang sedang naik daun adalah Wisata Pantai Baru. Pantai eksotis dan cantik satu ini akan wajib masuk ke dalam list perjalanan atau paket bulan madu Jogja anda.

Apa Saja Yang Bisa Dilakukan di Pantai Baru

  1. Menikmati Pemandangan Pantai Yang Tenang

Bersantai di sekitar area pantai bisa menjadi salah satu cara untuk healing di tengah kesibukan. Salah satunya adalah Pantau Baru di Yogyakarta. Anda bisa bersantai di tepi pantai dengan beralaskan tikar dengan suasana menenangkan. Selain itu, latar suasana ini akan dilengkapi dengan beberapa penampilan band atau campusari yang berada disekitar lokasi.

Tak hanya menikmati pemandangan pantai yang eksotis, anda juga bisa bermain ATV atau  All Terrain Vehicle disekitar wilayah pantai. Untuk biaya sewa ATV ini juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 30 ribu selama 15 menit. Banyak persewaan ATV di sekitar lokasi pantai sehingga anda tak akan kesulitan menemukannya.

  1. Spot Foto Menarik Ditengah Hutan Pohon Cemara

Perjalanan liburan, tak lengkap rasanya bila tidak berfoto. Foto akan menjadi bukti atau kenang kenangan bahwa anda pernah berkunjung ke lokasi tersebut. Wisata Pantai Baru di Yogyakarta ini mempunyai banyak spot foto yang menarik. Hal ini jugalah yang menjadi daya tarik Pantai satu ini hingga terkenal di media sosial.

Tak hanya bisa berfoto dengan latar pantai yang cantik, anda juga bisa berfoto menggunakan latar hutan pohon cemara yang cantik. Di lokasi Pantai Baru terdapat  barisan pohon cemara udang yang sudah ditanam sejak tahun 1999. Penanaman pohon cemara ini bertujuan agar mencegah abrasi pantai sehingga pantai bisa dikunjungi dengan nyaman.

  1. Berbagai Macam Kuliner Khas Yogyakarta

Liburan tak lengkap rasanya bila tidak diiringi dengan wisata kuliner. Begitu juga di lokasi Pantai Baru Yogyakarta ini. Terdapat banyak pilihan kuliner Khas yang bisa anda coba selagi berada di pantai. Banyak olahan hasil laut yang bisa menjadi pilihan, seperti ikan cakalang, kerang, cumi, dan masih banyak olahan makanan laut lainnya.

Makanan khas olahan laut yang dihidangkan di sekitar Wisata Pantai Baru ini terasa lebih lezat dan segar karena hasil laut diambil dalam waktu yang singkat sebelum diolah. Tak hanya masakan bercitarasa lokal, anda juga bisa menemukan berbagai jenis olahan hidangan laut dengan berbagai citarasa internasional lainnya.

  1. Alamat dan Harga Tiket Masuk Pantai Baru

Pantai Baru ini bisa anda temukan bila berkendara dari pusat kota Yogyakarta kearah selatan pada jalur Jalan Bantul. Setelah berada pada jalur jalan Bantul maka anda akan meneruskannya ke arah Bundaran Srandakan. Setelah itu, perjalanan anda akan lurus kearah selatan dan lokasi Pantai Baru akan anda temukan dengan mudah.

Harga tiket masuk ke lokasi Wisata Pantai Baru juga dikenakan relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp 4 ribu setiap orangnya. Harga tersebut bahkan sudah termasuk biaya akses ke lokasi pantai lainnya yang berdekatan dengan Pantai Baru. Harga tersebut dibilang ekonomis dan masih bisa dijangkau olah wisatawan lokal maupun asing.

Walaupun belum banyak diketahui para wisatawan, pantai di Yogyakarta ini mempunyai daya tariknya tersendiri. Lokasinya yang masih asri dan alami bisa menjadi salah satu cara untuk healing. Informasi diatas akan memudahkan anda dalam menemukan lokasi wisata alam satu ini. Selamat berlibur dan jangan lupa selalu menjaga protokol kesehatan.