Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Yuk Intip 5 Tips Baju Muslim untuk Tomboy, Auto Keren dengan Style Boyish!

Perempuan hijab memang biasanya sering dikaitkan dengan gaya feminin mengenakan rok atau gamis. Tapi jangan khawatir, berhijab tidak akan membuat penampilan anda otomatis berubah menjadi super girly secara mendadak. Anda yang lebih menyukai gaya boyish, bisa mengikuti tips baju muslim untuk tomboy berikut ini.

Padu Padan Baju Muslim dengan Gaya Boyish

  1. Gunakan Celana Oversized

Jika menggunakan rok terlalu feminin dan membuat anda kurang nyaman, maka jangan dipaksakan. Cobalah gunakan celana oversized untuk menutup aurat dan menyembunyikan lekuk tubuh. Penggunaan celana oversized seperti itu juga akan memudahkan anda untuk bergerak secara bebas.

Misalnya celana kulot, celana model lonceng, atau boyfriend jeans yang belakangan sedang ngetrend di kalangan hijabers. Pemilihan bahannya sendiri bisa disesuaikan dengan selera masing masing. Namun sebaiknya cari yang dapat dipadu padankan dengan berbagai setelan supaya lebih praktis.

  1. Kemeja Lengan Panjang Oversized

Gaya boyish memang biasanya mempunyai potongan baju yang loose-fitting. Sehingga anda bisa menciptakan kesan boyish tersebut dengan cara menggunakan pakaian yang oversized. Misalnya kemeja lengan panjang oversized, yang sangat bagus dan cocok bagi anda yang menyukai gaya tomboy.

Kemeja yang dipilih bisa polos atau pun bermotif seperti motif plaid maupun motif lainnya. Kemudian padukan dengan kaos polos di dalam kemeja yang dibuka kancingnya. Untuk bawahan bisa menggunakan celana jeans basic dengan warna netral. Kemudian sebagai pelengkap gunakan sepatu sneakers agar tetap menutup aurat dan terlihat modis.

  1. Jaket Hoodie Supaya Makin Trendy

Tips baju muslim untuk tomboy berikutnya yaitu dengan menghadirkan item fashion jaket. Dimana gaya boyish biasanya banyak diciptakan dengan mengandalkan model jaket hoodie. Jaket tersebut bahkan sempat menjadi trend beberapa tahun lalu, dan penggunaannya masih mampu menciptakan gaya yang trendy hingga saat ini.

Oleh karena itu, anda bisa mencoba menggunakan baju muslim dengan tambahan jaket hoodie untuk jalan jalan santai. Padukan dengan celana model skinny jeans atau model pipa dengan bahan denim, kaos, dan hijab yang serasi dengan warna kaos atau jaket. Meskipun simpel, gaya ini sangat mengena dan terlihat stylish.

  1. Jaket Kulit Supaya Makin Bergaya

Selain hoodie, anda juga bisa mempertimbangkan jaket kulit untuk menciptakan gaya boyish yang keren. Jaket kulit ini bahkan termasuk item fashion yang wajib ada di dalam lemari, karena sifatnya timeless dan tidak pernah tergerus maupun terpengaruh oleh perubahan trend fashion setiap tahun.

Untuk kesan yang keren dan lebih boyish, anda bisa memilih jaket kulit dengan warna hitam atau cokelat dengan bagian dalamnya yang dipadukan dengan kaos berwarna putih. Dan jangan lupa menutup aurat menggunakan hijab warna hitam yang senada dengan jaket kulit. Sementara bagian bawahnya bisa dipadukan dengan skinny jeans yang memiliki warna basic seperti hitam, putih, atau abu abu.

  1. Pakai Blazer

Hoodie dan jaket kulit mungkin mampu menampilkan kesan boyish yang kental jika dikenakan. Namun model pakaian seperti itu kurang cocok digunakan pada acara formal. Jangan khawatir, anda bisa memilih menggunakan blazer dan tetap memancarkan kesan tomboy. Blazer yang sedikit oversized dengan hijab kain yang diikat ke leher nyatanya dapat memberi anda look seperti yang diincar.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba salah satunya ? Berhijab adalah perintah agama, dan memiliki sifat tomboy atau menyukai gaya fashion boyish tidak seharusnya menjadi halangan bagi hijab anda. Karena ada banyak padu padan baju muslim dengan style boyish seperti di atas yang bisa dicoba. Untuk melengkapi look, anda bisa mencari berbagai item fashionnya di buttonscarves.