Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Tempat Wisata di Lampung Tengah, Paling Ramai Dikunjungi Saat Liburan

Lampung menjadi salah satu kota yang menyimoan berbagai macam destinasi wisata yang menarik. Ada banyak orang yang tertarik untuk mengujungi kota ini.

Berwisata Asyik ke Lampung Tengah, Ada Apa Saja?

Jika Anda berkunjung ke daerah Lampung Tengah tentu saja Anda akan bisa menemuka  berbagai macam destinasi wisata yang rekomended untuk dikunjungi. Berbagai tempat ini menawarkan destinasi seperti wisata alam, curug, pantai dan lainnya. Bisa dijamin ketika berada di daerah Lampung Tengah dijamin membuat liburan semakin menyenangkan. Di sini juga terdapat wisata sejarah, budaya dan juga kuliner.

Rekomendasi Destinasi Wisata yang Terdapat di Lampung Tengah

Pada dasarnya tidak banyak orang mengetahui bahwa Lampung Tengah adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi saat musim liburan tiba. Padahal berbagai macam destinasi wisata di Lampung Tengah menyimpan keindahan yang sangat memukau yang dapat menjadi daftar tempat liburan bagi Anda. Di beberapa lokasi bahkan mempunyai keistimewaan yang tidak dapat ditemukan di tempat lainnya. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Lampung Tengah yang wajib Anda kunjungi :

  1. Air Terjun Curug Tujuh

Terletak di Desa Marga Jaya, Padang Ratu, Lampung Tengah. Yang mana sangat jauh dari desa dan perkotaan. Jalur yang belum mendapat perhatian penuh dari pemerintah pun menjadikan perjalanan menuju curug tersebut begitu menantang karena harus melewati jalan setapak yang licin ditambah harus melewati hutan yang lebat. Disamping jalur yang terjal untuk menembus lokasi tersebut, Anda dapat menikmati keindahan air terjun yang bentuknya begitu unik, yang mana di bawahnya terdapat kubangan air besar yang dapat digunakan untuk berenang.

  1. Danau Bekri

Beralamatkan  di Seputih Mataram, Lampung Tengah. Danau ini merupakan danau yang terbentuk dari dua buah danau yang bergabung menjadi satu yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal. Di bagian tengah danau terdapat tempat yang sangat mirip seperti pulau yang sejatinya adalah sebuah timbunan tanah yang berundak. Untuk bisa menjangkau tempat ini Anda dapat melewati Kampung Wates, Kecamatan Bumiratu Nuban.

  1. Danau Tirta Gangga

Danau ini merupakan sebuah danau buatan yang keberadaannya dipengaruhi oleh orang-orang keturunan Hindu Bali yang menetap di daerah Lampung. Hal lain yang menarik dari danau ini yaitu adanya sebuah pura yang disakralkan karena untuk tempat beribadah bagi masyarakat Hindu disana. Danau yang luasnya kurang lebih sekitar 200hektare juga memiliki panorama yang menarik ketika senja tiba, di sana Anda dapat menikmati sunset apabila langit sedang cerah sehingga di danau ini sering diincar oleh para wisatawa untuk melepas sore dan bersantai disana.

  1. Bukit Batubara

Berlokasi di Desa Linggapura, Selagai Lingga, Lampung Tengah. Bukit ini merupakan tempat wisata yang terbilang masih baru karena tempat ini sebelumnya adalah bekas tambang yang sudah tidak beroperasi. Di samping itu, di bukit tersebut ditumbuhi oleh berbagai rerumputan hijau yang menjadikan tempat tersebut seperti padang savana. Untuk dapat sampai di tempat itu, Anda harus melewati lagi-lagi jalan setapak yang sangat licin sehingga Anda harus berhati-hati.

Beberapa tempat wisata yang dapat dijadikan referensi untuk liburan seru Anda. Tetapi ada satu hal yang Anda harus ingat yaitu ketika Anda mengunjungi destinasi wisata di atas, perhatikan apa yang harus Anda persiapkan sebelumnya, untuk tiket masuk Anda juga bisa mengunjungi dan memesannya di Hargatiket.Net.