Trending JeparaWindowsMasker WajahKeselamatan KerjaAplikasiMebel UkirPenulisanJenazahPromo JCO TebaruBetonBatikMotor

Sistematika Penulisan Skripsi Yang Benar

Mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi maka tidak asing dengan kata skripsi. Skripsi merupakan tugas akhir ketika kuliah dengan model tulisan karyan ilmiah yang perlu melakukan penelitian lapangan maupun mengolah data. Hal tersebut sangat penting sekali dilakukan karena menjadi salah satu tugas yang perlu untuk dilakukan di akhir semester untuk mencapai kelulusan. Hal itu menjadi tugas wajib mahasiswa dalam memperoleh gelar sarjana sehingga harus membuat skripsi. Banyak jasa penulis artikel yang sering kali membantu untuk membuat skripsi dengan benar dan baik sesuai dengan sistematika penulisan skripsi yang digunakan dan diterapkan.

Bahkan banyak sekali mahasiswa yang masih belum mengetahui mengenai format dan aturan penulisan yang digunakan dalam skripsi. Sebab penulisan skripsi sangat rinci dan sistematik mengharuskan Anda untuk membuat karya skripsi yang benar dengan format yang telah diatur. Dalam  pembahasan kali ini akan membahas mengenai format penulisan skripsi yang digunakan sehingga Anda tidak akan salah dalam sistematika penulisan.

Format Penulisan Skripsi

Dalam proses pembuatan skripsi yang benar harus mengikuti pedoman yang telah diatur sehingga urutan dari pembuatan skripsi lebih sistematis dan mudah untuk dibaca serta dipahami. Hal tersebut sangat berguna sekali untuk membantu Anda dalam membuat format skripsi yang sesuai dengan pedoman dalam pembuatan skripsi. Berikut adalah sistematika penulisan skripsi yang berlaku dan digunakan sehingga sangat membantu Anda untuk membuat skripsi.

  1. Cover
  2. Lembar skripsi
  3. Surat pernyataan
  4. Abstrak
  5. Kata pengantar
  6. Daftar isi, daftar gambar, daftar tabel, daftar lampiran
  7. Bab 1 pendahuluan
  8. Bab 2 kajian pustaka
  9. Bab 3 metode penelitian
  10. Bab 4 hasil dan pembahasan
  11. Bab 5 kesimpulan dan saran
  12. Daftar pustaka

Sistematika tersebut dibuat lebih rinci untuk memudahkan Anda dalam membuat karya ilmiah skripsi dengan cepat dan mudah. Sehingga pembaca bisa memahami apa yang dimaksud dan terkandung dalam penelitian tersebut untuk mudah dipahami. Selain itu Anda juga bisa dengan mudah untuk membuat skripsi yang menarik dengan ide atau gagasan yang baru sehingga bisa memberikan informasi yang telah ditemukan dilapangan dengan teori yang digunakan saat ini. Hal tersebut sangat membantu sekali untuk membuat Anda merasa lebih paham dan mudah dimengerti orang lain terkait ide gagasan yang menarik.

Aturan Penulisan Skripsi

Selain sistematika penulisan skripsi yang benar maka terdapat aturan lain yang perlu untuk diketahui mengenai format penulisan yang mana terdapat tiga bagian yaitu format kertas, format penomoran dan format penulisan. Hal tersebut sangat penting juga untuk diketahui sebab menjadi ciri khas dalam proses pembuatan skripsi dengan format yang telah ditentukan.

Format penulisan yang digunakan ini menggunakan jenis font times new roman dengan tinta hitam dan tidak timbal balik. Ukuran hurufnya 12  untuk tulisan isi skripsi, sub bab, nama dan lain sebagainya. Sedangkan ukuran 14 untuk judul skripsi, bab dan judul dibagian abstrak, daftar isi, gambar, tabel dan lainnya. Untuk ukuran 20 sebagai tulisan di bagian pembatas saja.

Sedangkan untuk format kertas yang digunakan juga khusus sehingga sangat penting diketahui yaitu kertas hvs  A4 70 gr. Dengan batas kiri 4cm, batas kanan 3cm, batas atas 3cm dan batas bawah 3 cm. Selain itu terdapat format penomoran dengan tanpa nomor halaman, menggunakan angka romawi dan menggunakan angka biasa.