Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Aneka Resep Ikan Goreng, Bahan Mudah dan Dijamin Rasanya Nendang!

Meskipun kesannya sederhana, ikan goreng menjadi salah satu lauk yang digemari oleh banyak orang. Itu karena rasanya nikmat dan semakin menggugah selera ketika disajikan bersama dengan nasi hangat. Terlebih jika bumbu marinasi yang digunakan memang pas, pasti rasanya semakin nendang. Untuk itu, aneka resep ikan goreng berikut patut anda coba di rumah.

Aneka Menu Ikan Goreng

  1. Ikan Kembung Goreng

Untuk membuat ikan kembung goreng yang lezat, anda hanya membutuhkan bahan seperti:

– 250 gram ikan kembung

– ½ buah jeruk nipis

– 5 cabai rawit

– 4 siung bawang merah

– ½ buah tomat

– 5 sdm kecap manis

– Garam

Adapun cara membuatnya hanya perlu marinasi ikan dengan campuran bahan bahan di atas. Untuk rasa yang lebih meresap, sebaiknya diamkan selama satu malam di dalam kulkas. Kemudian esok paginya bisa digoreng sampai ikan kecokelatan, lalu siapkan di atas piring saji. Di sini, kecap manis, tomat, dan cabai digunakan untuk membuat sambal kecap sebagai cocolan.

  1. Ikan Tuna Crispy

Tidak kalah lezat, tuna yang memiliki banyak kandungan nutrisi baik untuk tubuh juga bisa dipilih sebagai bahan masakan. Berikut bahan yang anda butuhkan.

– ½ kg ikan tuna fillet

– Tepung bumbu serbaguna

– 6 sdm tepung terigu

– 3 sdm tepung tapioka

– Garam dan merica secukupnya

Untuk membuatnya, anda hanya perlu membuat adonan tepung basah dan tepung kering. Lalu masukkan ikan tuna ke tepung basah terlebih dahulu, dilanjutkan dengan tepung kering sambil dicubit cubit. Terakhir, goreng ikan dengan minyak panas sampai warnanya berubah kecokelatan.

Berbicara mengenai ikan goreng, memang ada banyak sekali kreasi yang dapat dibuat. Terlebih jenis ikan yang bisa anda manfaatkan sebagai bahan masakan juga begitu melimpah. Tidak hanya ikan kembung dan tuna saja, tapi ada kakap, mujaer, nila, dan masih banyak lagi.