Trending JeparaWindowsMasker WajahKeselamatan KerjaAplikasiMebel UkirPenulisanJenazahPromo JCO TebaruBetonBatikMotor

Rekomendasi Masker Wajah Terbaik bagi Kulit Berjerawat

Masalah jerawat tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Selain tidak nyaman bagi diri seseorang yang mendapat masalah jerawat, hal tersebut juga mengganggu orang lain yang melihatnya. Karenanya, jangan sampai salah dalam menggunakan skincare yang justru menambah masalah tersebut.

Cara Memilih Masker Wajah bagi Kulit Berjerawat

Pickybest.id akan memberikan beberapa tips dalam memilih masker wajah yang tepat bagi kulit berjerawat. Karena pemilihan masker yang salah justru bisa memperparah masalah jerawat Anda. Simak terus rekomendasi masker wajah terbaik bagi kulit berjerawat berikut ini.

  1. Pilih Berdasarkan Jenis Masker

Sama seperti masker wajah pada umumnya, masker bagi kulit berjerawat juga dibagi menjadi berbagai jenis. Clay mask, sheet mask, sleeping mask dan exfoliating mask. Masing-masing masker tentunya memiliki kelebihan yang berbeda-beda bagi kulit berjerawat.

Clay mask ampuh menyerap kotoran dan minyak berlebih pada wajah. Sheet mask merupakan masker dalam yang paling praktis digunakan, karena tidak perlu repot membilasnya dengan air. Cukup tempelkan pada wajah, tunggu beberapa menit, lalu Anda bisa melepasnya.

Sleeping mask berfungsi untuk menutrisi kulit pada malam hari saat Anda tidur. Masker ini membuat wajah terasa segar dan sehat saat bangun pagi. Exfoliating mask berfungsi mengangkat kotoran dan kulit mati dengan butiran scrub yang lebih lembut dan alami.

  1. Perhatikan Kandungan Bahan Aktifnya

Masker untuk kulit berjerawat biasanya mengandung bahan-bahan khusus yang dapat meredakan iritasi, serta mengempiskan jerawat. Tea tree oil, salicylic acid, dan niacinamide merupakan beberapa contoh bahan kandungan tersebut. Selain itu, ada pula masker yang memanfaatkan kaolin untuk mengeringkan jerawat. Karenanya pilihlah masker yang ada pada rekomendasi masker wajah terbaik ini.

  1. Hindari Masker dengan Kandungan Bahan Berbahaya

Sama seperti produk skincare lainnya, beberapa produk masker juga mengandung bahan yang kurang baik bagi kulit. Jika kulit wajah Anda tak hanya berjerawat, tetapi juga sensitif, hindarilah bahan-bahan tersebut. Sebisa mungkin, pilihlah masker organik yang bahan kandungannya ramah untuk kulit.

Rekomendasi Masker Wajah Terbaik bagi Kulit Berjerawat

Ada banyak produk kecantikan yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Salah satunya adalah masker wajah yang sangat berguna bagi kelembutan dan kesehatan kulit wajah. Seperti beberapa rekomendasi masker wajah terbaik versi pickybest.id berikut ini.

  1. Nature Republic

Keunikan dari sheet mask yang satu ini adalah lembaran maskernya berasal dari kayu eucalyptus dan kapas. Hasilnya, masker ini dapat menampung lebih banyak esens untuk diserap oleh kulit. Anda juga bisa merasakan manfaat ekstrak teh dari Afrika Selatan dengan lebih maksimal. Jika kulit Anda kering dan berjerawat, silakan gunakan masker dari Nature Republic ini untuk mengatasinya.

  1. Innisfree

Masker dari Innisfree ini mengandung AHA dan BHA sebagai bahan exfoliator kimia, serta cellulose sebagai exfoliator alaminya. Sebagai hasilnya, masker ini dapat mempercepat proses regenerasi kulit yang rusak akibat jerawat. Jika Anda sudah memasuki umur tiga puluhan, produk seperti ini akan sangat membantu perbaikan kulit.

  1. Sensatia Botanical

Produk lokal yang terkenal ramah untuk kulit ini memanfaatkan perpaduan antara ekstrak belimbing dan lemon peel oil. Dengan begitu, masker ini efektif untuk membersihkan kulit sekaligus menenangkannya. Masker ini diperkaya dengan charcoal dan kaolin yang dapat membantu proses pengangkatan kotoran dengan maksimal.

  1. Freeman Beauty

Masker ini memanfaatkan madu Manuka yang dapat membersihkan kulit secara mendalam. Selain itu, masker ini juga mengangkat minyak tanpa membuatnya kering. Kandungan tea tree oil dalam rekomendasi masker terbaik ini juga berfungsi melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat selama Anda beraktivitas.