Trending JeparaWindowsMasker WajahKeselamatan KerjaAplikasiMebel UkirPenulisanJenazahPromo JCO TebaruBetonBatikMotor

Pertolongan Pertama Cara Menurunkan Panas Balita

Panas demam pilek menjadi salah satu jenis gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh anak. Kondisi seperti ini akan bertahan dalam waktu 3-4 hari saja. Dari pada langsung membawanya ke dokter, Anda bisa menurunkan panas dengan berbagai macam cara berikut ini.

Pada saat kondisi deman anak masih berada di 38 derajat celsius- 39 derajat celsius  Anda tidak perlu membawanya ke dokter, Akan tetapi, jika suhu tubuh diatas 39 derajat celsius maka Anda harus membawa si kecil ke dokter ya,

Kenaikan suhu tubuh si kecil ini merupakan sebuah mekanisme pertahanan untuk melawan  berbagai macam kuman dan bakteri yang menyebabkan infeksi di dalam tubuh. Akan  tetapi, pastinya Anda akan  merasa tidak tega apabila melihat si kecil demam bukan?  Jika terjadi, Anda tidak usah ke dokter tapi hanya cukup lakukan beberapa hal  berikut ini di rumah, yaitu :

  1. Menjaga asupan cairan tubuh

Dalam dunia kesehatan memang sangat disarankan untuk selalu menjaga asupan cairan tubuh. Apalagi saat si kecil dengan demam. Saat si kecil demam, sangat rentan sekali terserang dehidrasi. Dengan konsumsi air putih yang cukup maka bisa membantu dengan mudah untuk mencegah dehidrasi dan bisa menurunkan panas secara alami.

  1. Kompres di dahi dan ketiak

Pengompresan perlu dilakukan saat si kecil sedang mengalami demam. Ini merupakan salah satu cara yang ampuh dan alami dalam mengatasi demam pada anak.  Gunakan handuk dan basahi dengan air hangat. Kompres pada bagian dahi dan  ketiak si kecil.