Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Pantai Lombok

Selain Bali, Pulau Lombok merupakan pilihan tujuan wisata favorit banyak orang maupun para backpacker, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Pulau Seribu Masjid ini banyak dijadikan tujuan wisata karena keindahan wisata baharinya yang tiada habisnya. Ya, Lombok memang dikenal dengan pantai-pantainya yang indah dan dapat menghipnotis siapa saja yang berkunjung.

Saking banyaknya Pantai Lombok, Andai Anda hanya memiliki waktu sebentar saja, Anda tetap bisa mengunjungi beberapa pantai di Lombok dalam satu hari. Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta Mandalika, Pantai Mawun, Pantai Selong Belanak, Pantai Tampah, Pantai Senggigi, dan Pantai Sekotong, adalah sebagian kecil dari banyaknya pantai di Lombok yang memiliki karakteristik berbeda-beda.

Untuk mengunjungi Pantai Lombok bukanlah hal yang sulit. Ada dua pilihan jalur yang bisa Anda lalui, baik jalur udara dan laut. Jalur udara adalah yang paling umum dilalui, karena Lombok telah memiliki bandar udara berskala internasional yang bisa ditempuh dari beberapa bandara di kota-kota besar. Mayoritas penerbangan domestik memiliki penerbangan langsung ke Lombok.

Sementara, untuk menuju Lombok dari darat dan laut biasanya menggunakan kapal besar atau Ferry untuk menyebrang. Pelabuhan Lembar adalah pelabuhan terakhir menuju Lombok bagian barat, sedangkan Pelabuhan Labuhan adalah pelabuhan terakhir menuju Lombok bagian timur. Keduanya merupakan gerbang masuk ke Pulau Lombok, sesuaikan dengan tujuan Anda.