Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Mengapa Pulau Jeju Sangat Terkenal?

Jeju merupakan nama pulau di Korea yang banyak dikunjungi oleh wisatawan karena terkenal dengan keindahan alamnya. Dibandingkan dengan daerah lainnya di Korea, pulau ini memiliki suhu yang lebih hangat. Banyak alasan yang membuat pulau Jeju menjadi sangat terkenal, salah satunya karena keberadaan gunung Hallasan. Gunung tersebut adalah gunung paling tinggi yang ada di Korea. Gunung dengan kekayaan alamnya ini membuat Hallasan menjadi taman nasional di Korea.

Pulau Jeju memiliki gua terkenal yang terbentuk sejak jutaan tahun yang lalu. Guna Munjanggul memiliki tinggi 23 m dan kedalaman mencapai 7,4 Km. UNESCO menobatkan gua ini sebagai lorong terpanjan dan terbesar yang ada di dunia. Pemandangan menakjubkan dapat dilihat pada bagian dinding gua. Dinding gua nampak memancarkan cahaya yang berwarna- warni. Wisatawan bahkan dapat melihat keberadaan stalaktit dan stalakmit pada bagian dalam gua.

Keberadaan pantai di Jeju merupakan alasan lainnya yang membuat pulau ini menjadi sangat terkenal. Jungmun adalah pulau terbaik yang dimiliki oleh Pulau Jeju dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Pantai ini memiliki pasir yang terasa halus dan ai laut yang berwarna biru jernih. Pantai Jungmun selalu dipadati oleh wisatawan ketika cuaca sedang berada dalam kondisi yang baik. Banyak wisatawan yang melakukan aktifitas air ketika datang ke Pulau Jeju.