Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Manfaat Sereh Dan Daun Salam

Minuman herbal saat ini menjadi pilihan banyak orang untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga mengobati berbagai macam penyakit karena dirasa lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk tubuh.

Salah satu herbal yang bisa kamu coba adalah sereh dan daun salam, ternyata 2 herbal ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan loh! Untuk memperjelas manfaat sereh dan daun salam untuk kesehatan, kami telah merangkumnya secara ringkas di bawah ini.

  1. Menurunkan Asam Urat

Manfaat sereh dan daun salam ketika dikonsumsi pertama adalah dapat menurunkan asam urat di dalam tubuh. Jadi ketika kadar purin dalam tubuh tinggi, kamu bisa merebus kombinasi herbal satu ini dan mengkonsumsinya secara rutin 2 kali sehari untuk menurunkan kadar purin dalam tubuh. Sehingga resiko terkena asam urat menjadi lebih kecil.

  1. Mengatasi Masalah Kolesterol

Selain dapat mengontrol asam urat dalam tubuh, kedua herbal ini juga dapat mengatasi masalah kolesterol. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, membuat tubuh menjadi lebih kuat dan tidak rentang terkena penyakit stroke dan jantung.

  1. Mengobati Penyakit Jantung Koroner

Kamu memiliki masalah dengan penyakit jantung koroner, mungkin dengan mengkonsumsi rutin ramuan herbal ini resiko terkena penyakit jantung koroner akan menurun. Karena minuman ini dapat bermanfaat mencegah penumpukan plak di arteri di dalam tubuh.

  1. Mencegah Terjadinya Sindrom Metabolik

Manfaat baik lainnya untuk kesehatan tubuh kita dari ramuan ini adalah dapat mencegah terjadinya sindrom metabolik yang merupakan penyebab dari berbagai penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes dan stroke.

Selain manfaat yang disebutkan di atas, minuman yang terbuat dari sereh dan daun salam ini juga bermanfaat untuk mengobati sleep apnea, menurunkan risiko Kanker dan mencegah Obesitas Hipoventilasi Syndrome.