Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Makanan Untuk Anemia Berikut Ini Sukses Menambah Darah Secara Efektif

Anemia atau kekurangan darah bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kurangnya asupan makanan bergizi ke dalam tubuh. Oleh karena itu, memperhatikan pola makan dan makan makanan untuk anemia adalah hal yang penting. Berikut adalah rekomendasi makanan yang bisa anda konsumsi bila kekurangan darah.

3 Macam Makanan Yang Bagus Untuk Penderita Anemia

  1. Makanan Dengan Kandungan Zat Besi Yang Tinggi

Daging, ayam, jeroan, makanan laut adalah beberapa contoh makanan yang mengandung zat besi yang tinggi. Makanan ini sangat banik untuk membantu memulihkan kondisi tubuh yang kekurangan darah. Kandungan zat besi pada makanan ini bisa membantu dalam memproduksi hemoglobin yang dibutuhkan oleh sel darah merah dan mencegah anemia.

  1. Makanan Dengan Kandungan Tembaga

Gandum, Kacang-kacangan, Daging, Seafood, dan coklat adalah beberapa contoh makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita anemia. Kandungan minetal tembaga pada makanan ini akan membantu tubuh anda dalam meningkatkan produksi sel darah merah. Mengkonsumsi makanan ini juga bisa memulihkan kondisi tubuh anda dengan cepat.

  1. Makanan Dengan Kandungan Asam Folat Yang Tinggi

Asam folat adalah asupan yang baik untuk tubuh agar mengingkatkan produksi sel darah merah. Beberapa Makanan Untuk Anemia yang mengandung asam folat adalah kacang kacangan, jeroan, sayuran hijau seperti bayam dan brokoli. Makanan rekomendasi diatas bisa anda olah menjadi makanan yang lezat bergizi dan mencegah anemia datang kembali.