Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Makanan Khas Madura Ini Dikenal Sangat Lezat

Sate Madura bisa dikatakan sebagai salah satu makanan khas Madura yang paling terkenal. Bahkan jika harus jujur, rasa-rasanya hampir di setiap daerah terdapat banyak sekali warung Sate Madura ini.

Yang menarik sebenarnya adalah selain Sate Madura, apa saja kuliner khas Madura lain yang tidak kalah lezat dengan Sate Madura ini?

  1. Nasi Serpang

Jika Anda ingin mencicipi berbagai makanan khas Madura dalam satu sajian, maka cobalah untuk mencicipi Nasi Serpang ini. Komposisi dari Nasi Serpang sendiri terdiri dari nasi putih dengan lauk seperti udang, cumi hitam, ikan tongkol, bihun, sambal pencit, dan krecek.

  1. Soto Madura

Selain Sate Madura, Soto Madura merupakan kuliner khas Madura yang juga sangat populer di luar Madura. Soto khas Madura ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan soto pada umumnya. Bedanya, kuahnya menggunakan bahan kemiri.

  1. Lorjuk

Lorjuk sebenarnya merupakan nama kerang bambu yang berbentuk kecil memanjang. Nah, oleh masyarakat Madura, Lorjuk ini seringkali diolah menjadi berbagai jenis makanan. Memiliki cita rasa yang guruh, membuatnya sangat sayang untuk dilewatkan.

  1. Tajin Sobih

Tajin Sobih sendiri merupakan makanan sejenis bubur. Untuk Anda yang suka makanan manis, jangan sampai untuk tidak mencobanya. Teksturnya yang lembut bercampur gurih dijamin akan membuat Anda ketagihan.

  1. Bebek Songkem

Untuk Anda yang gemar mengonsumsi olahan dari daging bebek, jangan sampai tidak mencoba Bebek Songkem saat berada di Madura. Bumbunya yang khas membuat banyak pecinta bebek mengakui kelezatan dari salah satu olahan bebek khas Madura ini.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kuliner khas Madura selain Sate Madura yang bisa Anda coba. Namun harus diakui jika sebenarnya masih ada cukup banyak makanan khas Madura lain yang belum bisa diulas pada artikel ini.