Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Makanan Khas Madiun

Saat pergi liburan tentunya perjalanan tak akan lengkap jika tidak mencoba makanan khasnya. Nah, jika kamu sedang ada di Madiun, Jawa Timur cobalah untuk mencicipi kulinernya yang lezat.

Berikut ini beberapa makanan khas Madiun yang paling banyak diminati wisatawan.

1. Lontong Tahu Telur

Makanan khas yang pertama yaitu Lontong Tahu Telur. Sama seperti dengan namanya, makanan yang terdiri dari lontong, tahu serta telur ini disiram dengan bumbu kecap yang khas.

Bagi warga setempat hidangan Lontong Tahu Telur ini banyak yang menyebutnya dengan Tahu Panggung.

2. Nasi Pecel

Saat sedang berjalan-jalan ke Madiun jangan lupa untuk mencoba nasi pecelnya. Nasi pecel ini juga banyak terdapat di beberapa daerah lain yang ada di Jawa Timur

Dan untuk perbedaan nasi pecel Madiun dengan lainnya, diantaranya yaitu penyajian nasi pecel Madiun ini akan ditambahkan dengan kembang turi dan kerupuk nasi.

3. Rujak Petis

Makanan khas lainnya yang ada di Jawa Timur yaitu Rujak Petis. Adapun isi dari Rujak petis ini antara lain lontong, tempe goreng setengah matang, kangkung, tahu serta tauge yang direbus. Tak lupa juga ditambahkan dengan irisan mentimun.

4. Soto Madiun

Soto merupakan makanan khas yang sering ditemukan di tiap daerah. Namun masing-masing daerah juga memiliki citarasa soto yang berbeda. Seperti halnya dengan soto Madiun ini.

Soto Madiun ini memiliki rasa yang gurih. Selain itu di dalamnya juga terdapat nasi, kuah soto, sate kulit, tempe goreng serta ati ampela.