Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Kenali Gejala Herpes

Infeksi penyakit herpes biasanya dialami dalam beberapa tahapan. Sedangkan untuk gejala yang sering dialami ini bisa timbul dengan beberapa tahapan yang berbeda-beda. Beberapa tahapan inilah yang harus diketahui oleh beberapa orang apalagi orang-orang awam yang merasa mengalami gejala ini.

Untuk tahapan dari penyakit herpes ini sendiri dibedakan menjadi beberapa tahapan yang diantaranya adalah:

  • Stadium primer

Stadium ini berjalan pada hari ke 2 sampai ke 8 setelah terjadi infeksi herpes sendiri. Adanya ruam pada kulit adalah gejala utamanya.

  • Stadium Laten

Dalam stadium ini, blister dan luka yang muncul ini akan semakin mereda, namun dalam fase ini justru bakteri dan juga virus akan terus menerus berkembang dan menyebar ke dekat saraf tulang belakang.

  • Stadium Peluruhan

Di stadium ini, virus yang berkembang sudah masuk ke bagian ujung organ tubuh. Beberapa gejala lainnya adalah adanya cairan yang akan timbul di bagian testis maupun di bagian vagina. Biasanya, dalam stadium ini penderitanya tidak mengeluh beberapa gejala yang cukup parah.

  • Stadium rekurensi

Pada stadium ini, biasanya ruam akan muncul Kembali namun tidak akan separah luka datau ruam sebelumnya. Gejala pada stadium ini akan ditandai dengan rasa gatal, kesemutan bahkan nyeri seperti yang dirasakan pada stadium-stadium utama.

Beberapa gejala di atas adalah gejala dari infeksi herpes. Meskipun sering dianggap sebagai penyakit biasa, namun penyakit ini pastinya harus diobati secara maksimal.