Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Kapan Ular Boa Keluar?

Ular adalah salah satu hewan reptile yang paling berbahaya di Bumi. Salah satu ular yang berbahaya adalah ular Boa yang merupakan ular pembelit. Ular ini berasal dari daerah tropis Amerika Selatan, Kepulauan Karibia, dan Amerika Tengah. Jadi, jika Anda berada di daerah tropis bisa jadi Anda akan berjumpa dengan ular Boa.

 

Ular lebih sering ditemui ketika suhu mencapai 26 derajat Celcius. Untuk negara empat musim biasanya selama musim semi dan sepanjang musim panas. Mereka paling aktif di pagi dan sore hari. Karena suhu musim panas seringkali terlalu panas untuk mereka keluar pada saat-saat terpanas dalam sehari.

 

Aktivitas ular akan meningkat kembali di akhir musim panas dan awal musim gugur sebelum mereka masuk ke masa hibernasi atau brumation. Masa Brumation pada ular Boa lebih sering terjadi di negara bagian selatan di mana iklim lebih hangat dan salju lebih kecil kemungkinannya.

 

Ular tidak benar-benar tidur dalam keadaan brumation melainkan tubuh mereka menyesuaikan diri dengan suhu yang lebih rendah, memperlambat metabolisme mereka. Pada hari-hari musim dingin yang hangat, ular Boa terkadang keluar untuk berjemur di bawah sinar matahari, sering kali mengejutkan orang-orang yang tidak curiga dengan kehadiran mereka.

 

Karena itulah Anda harus tetap waspada dimana pun Anda berada terutama saat berada di alam liar. Karena bisa jadi ada ular Boa sedang melata di sekitar Anda.