Trending JeparaWindowsMasker WajahKeselamatan KerjaAplikasiMebel UkirPenulisanJenazahPromo JCO TebaruBetonBatikMotor

Jenis latihan dada di gym

Tujuan seorang pria adalah memiliki dada yang lebar dan berotot. Tidak mudah untuk membangun otot dada yang sempurna. Anda harus melakukan beberapa aktivitas fisik dan mengonsumsi makanan bergizi, terutama yang tinggi protein. Berolahraga dengan latihan dada di gym dapat membantu Anda mengembangkan dan meningkatkan massa otot.

Latihan Dada Di Gym Pakai Barbell

Barbell bench press memungkinkan Anda menurunkan berat badan sehingga otot-otot terstimulasi. Anda dapat melakukan latihan dada di gym ini dengan berbaring di bangku dengan mata sejajar dengan bar. Pastikan kaki Anda rata dengan tanah. Tangan Anda harus lebih lebar dari bahu Anda. Angkat beban dan tarik napas dalam-dalam sampai diafragma menekan perut dan tulang rusuk terisi udara. Saat Anda mengeluarkan napas, pertahankan siku di sisi tubuh dan tekan setrika ke atas. Repetisi harus antara 8 dan 12. Sebaiknya lakukan peregangan setelah latihan agar bahu Anda tetap fleksibel.

Latihan Dada Di Gym Pakai Dumbel

Dumbel adalah jenis latihan yang dapat membantu Anda mengatasi ketidakseimbangan otot di kedua sisi tubuh Anda. Anda juga dapat membuat aksi lebih energik dengan menggunakan kettlebell daripada barbel. Mulailah dengan bangku datar dan sepasang dumbel di paha Anda untuk melakukan bench press dumbbell datar. Angkat dumbbell dengan telapak tangan menghadap ke luar dan siku ditekuk 90 derajat sambil berbaring. Dalam tindakan tegas, angkat dumbel lurus ke atas. Pastikan halter berada di atas dada Anda untuk gerakan ini. Saat Anda siap menurunkan dumbel, tarik bahu Anda ke belakang. Repetisi 3 kali dengan total 12 repetisi.

Bench press miring, seperti bench press dumbbell, memungkinkan Anda mengatasi ketidakseimbangan. Bangku harus diposisikan pada sudut 30 hingga 40 derajat untuk latihan ini. Mulailah latihan dada di gym dengan duduk dengan sepasang dumbel di masing-masing tangan. Dengan pegangan overhand selebar bahu, pegang barbel. Kemudian luruskan lengan Anda dan dorong ke atas. Siku terkunci. Setelah itu, jatuhkan dumbbell dengan lembut ke dada sambil mempertahankan kontrol. Lakukan tiga set 9 hingga 12 repetisi incline dumbbell bench press.