Trending JeparaWindowsMasker WajahKeselamatan KerjaAplikasiMebel UkirPenulisanJenazahPromo JCO TebaruBetonBatikMotor

Jalur Pendakian Rinjani

Siapa yang tidak kenal dengan Rinjani? Salah satu gunung yang sangat terkenal di serial bioskop atau novel ini berlokasi di Lombok. Terkait dengan gunung Rinjani ternyata cukup banyak peminatnya. Wajar jika banyak yang menelusuri jalurnya. So, inilah beberapa jalurnya.

Jalur Pendakian Gunung Rinjani

Jalur Sembalun

Jalur pendakian gunung Rinjani dengan melewati SEmbalun termasuk dalam jalur yang paling terkenal. Di jalur ini kamu akan diantarkan ke pintu Bawa Nao yang menuju ke persawahan dan perkebunan milik warga. Baru setelahnya kamu akan menuju rintangan seutuhnya.

Jalur Senaru

Di samping jalur Sembalun, menuju ke gunung Rinjani bisa melalui jalur Senaru. Jlaur pendakian yang satu ini memungkinkan kamu melewati hutan yang amat panjang dari pos ke pos lainnya. Sangat terbantu buat yang melakukan pendakian di siang hari sehingga tidak begitu panas.

Jalur Ai Berik

Di saat mendaki, perbekalan memang menjadi kunci utama, terutama air. Siapa yang suka kehabisan air saat mendaki? Menuju gunung Rinjani kamu bisa melintasi jalur yang satu ini. Terdapat banyak sumber air jika melewati jalur Ai Berik, terlebih ada air terjunnya juga!

Jalur Timbanuh

Jalur Timbanuh terbilang jalur yang cukup menantang untuk sampai ke Rinjani. Kamu akan melintasi hutan lebat yang kebanyakan terdapat galian lubang babi. Tidak disarankan mendirikan tenda di sini. Saat sampai k epos 2 terdapat shelter, namun ada jurangnya juga.