Trending JeparaWindowsMasker WajahKeselamatan KerjaAplikasiMebel UkirPenulisanJenazahPromo JCO TebaruBetonBatikMotor

Jadi Primadona di Jawa Tengah, Pesona Gunung Merbabu yang Diburu Para Pendaki

Gunung yang memiliki ketinggian 3.145 mdpl tersebut menyuguhkan pesona keindahan alam dan pemandangan laut yang membentang luas se-wilayah Jawa Tengah. Merbabu menjadi salah satu gunung yang banyak diburu para pendaki untuk melakukan hiking di puncak gunung tersebut. Lalu apa saja hal yang bisa dilakukan di gunung yang menjadi primadona jawa Tengah tersebut? Simak informasinya di bawah ini.

Selain Panorama Alamnya, 3 Hal yang Diburu Pendaki Merbabu

  1. Pesona Matahari Tenggelam (Sunrise)

Kegiatan yang satu ini menjadi salah satu kegiatan yang banyak diburu oleh para pendaki ketika mendaki gunung. Puncak Merbabu menjadi slah satu tempat yang cocok untuk menikmati dan menyaksikan langsung panorama matahari tenggelam (sunrise). Hal inilah yang menjadi daya tarik dan tujuan utama bagi para pendaki Merbabu untuk segera sampai dipuncaknya.

  1. Banyak Tanaman Cantik

Disekitar jalur pendakian menuju puncak gunung, Anda akan disuguhkan beberapa pemandangan dengan beberapa tumbuhan yang tumbuh disekitar dataran lereng gunung. Seperti beberapa phon dan juga tanaman bunga Edelweiss atau yang disebut bunga abadi.

  1. Pesona Malam yang Indah

suasana langka dan yang paling banyak diburu oleh pendaki adalah bisa menyaksikan langsung dari atas ketinggian pesona gemerlapnya bintang dan bulan di langit. Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan favorit bagi para pendaki gunung selain menikmati panorama keindahan alam yang membentang luas.

Nah, itu tadi sekilas kegiatan yang menjadi daya tarik para pendaki puncak Merbabu. Selain bisa menikmati beberapa kegiatan tersebut, masih banyak hal bermanfaat lain yang bisa dilakukan di puncak gunung tersebut. Semoga sedikit informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan hiking digunung tersebut.