Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Efek Samping Cream Wardah Apakah Ada?

Apakah kamu sedang ingin berganti produk perawatan kecantikan ke cream wardah. Tetapi kamu ingin mengetahui apakah ada efek samping cream wardah saat setelah digunakan? Pertanyaan tetang erek samping cream wardah tersebut akan kami jelaskan secara ringkas disini.

Efek Samping Cream Wardah

Setiap cream produk perawatan kecantikan mengandung bahan-bahan yang berbeda-beda. Termasuk cream wardah pastinya akan mengandung berbagai bahan yang bisa membantu untuk memutihkan dan mencerahkan kulit.

Sebenarnya efek samping cream wardah bisa terjadi saat penggunanya salah dalam pamaiakan ataupun dikarenakan tidak cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Berikut ini adalah beberapa efek samping cream wardah yang bisa terjadi karena jenis kulit kamu tidak cocok, seperti :

1. Muncul Jerawat

Jika kamu setelah pemakaian cream wardah tiba-tiba muncul jerawat pada wajah. Ada kemungkinan kamu tidak cocok memakai krim kecantikan ini. Biasanya efek samping ini bisa terjadi setelah beberapa hari pemakaian, ada juga yang beberapa minggu dan ada juga yang berapa bulan baru wajah mulai muncul jerawat.

Jerawat yang muncul akan berbeda-beda ukurannya tergantung dari tingkat ketidak cocokan kulitmu dengan krim wardah.

2. Muncul kemerahan

Selain efek samping cream wardah bisa menyebabkan jerawat, terkadang untuk beberapa  pengguna juga dapat menyebabkan kemerahan. Saat setelah menggunakan cream wardah, ada sebagaian pengguna yang mengalami kulit kemerahan yang berbentuk bercak lingkaran berukuran kecil ataupun besar di area rahang dan pili.

Efek samping ini biasanya terjadi pada pengguna yang memiliki jenis kulit sensitif. Karena jenis kulit sensitif lebih mudah terkena iritasi.

3. Kulit Terasa Panas atau Terbakar

Efek samping lainnya yang bisa dialami pengguna cream wardah yang tidak cocok adalah merasakan kulit seperti terbakar atau terasa panas. Pengguna yang mengalami masalah ini biasanya setelah pertama kali pemakaian. Sama dengan efek samping kemerahan pada kulit, sensasi terbakar di kulit umumnya juga dialami oleh pengguna yang memiliki jenis kulit sensitif.