Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6 x 12

Memiliki anggota keluarga yang cukup besar tentunya juga membutuhkan hunian yang cukup luas agar bisa memuat banyak orang didalamnya. Kamu bisa memilih untuk membangun rumah minimalis 2 lantai 6×12 seperti dibawah ini.

Denah rumah ini juga memiliki banyak ruangan agar bisa digunakan sebagai kamar untuk tempat tidur. Ukurannya yang cukup besar sangat pas bagi yang memang memiliki jumlah anggota keluarga cukup banyak.

Tips Membangaun Rumah Minmalis 2 Lantai 6x12m

1. Susun Rencana Dengan Matang

Langkah awal untuk membangun rumah 2 lantai 6×12 ini yaitu dengan menyusun rencana pembangunan rumah minimalis tersebut. Sejak awal kamu juga harus berkomitmen kuat dalam pembangunan rumah ini.

Hal tersebut dikarenakan pembangun rumah juga terkait dengan dana, waktu serta tenaga yang tentu saja tidak sedikit. Sehingga kamu juga harus melakukan rencana dengan matang agar pembangunnya bisa berjalan lancar hingga selesai.

2. Lihat Kondisi Tanah dan Lingkungan Sekitar

Sebelum kamu melakukan pembangunan rumah dua lantai ini maka terlebih dahulu kamu juga harus memastikan tekstur , kondisi sera tanah yang sudah kamu pilih.

Tujuannya adalah agar kamu juga bisa melakukan penyesuaian dalam membangun rumah nantinya. Selain itu kamu juga harus memastikan terkait dengan kondisi lingkungannya dan jumlah anggota keluarga yang akan tinggal menetap pada rumah tersebut.

3. Pemilihan Konsep

Selanjutnya yang harus kamu perhatikan juga adalah pemilihan konsep ataupun desain rumah minimalis apa yang akan diterapkan.

Jadi misalnya kamu sudah berkeluarga dan memiliki anak maka kamu bisa membuat rumah 2 lantai dengan konsep Desain Rumah Tampak Depan minimalis.

4. Menentukan Tipenya

Selalu ingat bahwa kamu juga harus memilih tipe rumah yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan lahan tentunya. Bukan hanya itu saja dalam memilih tipe rumah ini juga harus selalu melihat berapa bujet yang di miliki.

5. Susun Denah dan Estimasi Biaya

Langkah berikutnya yaitu dengan menyusun denah rumah yang akan kamu bangun dengan detail dan rinci. Hal ini juga akan memperlihatkan mengenai biaya yang dibutuhkan.

Kamu bisa mulai dengan membuat denah yang akurat serta yang sesuai dengan kebutuhan bagi keluarga sehingga hunian juga akan terasa nyaman untuk ditempati.

Dan yang lebih penting adalah dengan menghitung biaya pembangunannya sambil melihat harga bahan bangunan dan lain-lain.

6. Ukur dengan Akurat

Hal yang tak kalah penting lainnya adalah dengan melakukan pengukuran yang teliti dan cermat. Hal ini sangat penting karena bisa membantu kamu dalam membangun rumah nantinya.

Selain itu juga bisa digunakan untuk memudahkan dalam pembelian bahan material yang tepat. Sehingga uang yang dikeluarkannya pun tidak mubadzir dan menjadi tepat guna.

7. Cek dan sesuaikan dengan kondisi keuangan

Memiliki rumah yang minimalis juga memerlukan biaya yang tak sedikit. Jadi kamu juga harus tahu berapa ketersediaan dananya.

Dengan kita mengetahui jumlah dana yang ada maka eksekuisi bangunan juga bisa berhasil. Karena kamu membangun rumah berdasarkan dana yang tersedia.

Jadi mulai saat ini lakukan pengecekkan tabungan lagi, sehingga pembangunan juga bisa disesuaikan dengan kondisi finansial kita.

Hindari membangun rumah secara jor-joran tanpa mempertimbangkan kondisi keuangan yang dimiliki. Jika seperti ini bukannya rumah impian yang didapat malah bisa jadi rumah tidak selesai dan masih mempunyai hutang di mana-mana.

8. Pilih material harga terjangkau, namun berkualitas

Saat kamu ingin membangun rumah maka kamu sebaiknya menghindari barang-barang mewah yang kamu gunakan sebagai bahan bangunan.

Apalagi jika buat yang kamu memiliki dana terbatas.Sebagai alternatif lainnya, kamu juga bisa mencari material dan  bahan yang berkualitas namun harganya terjangkau.