Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Supaya Bumbu Meresap, Berikut Cara Ungkep Ayam yang Praktis dan Mudah

Mengolah masakan ayam dengan cara di ungkep tentu dikenal membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses memasaknya. Padahal dengan memasak teknik ungkep tersebut akan membuat hasil masakan nantinya akan lebih terasa rempahnya dan dagingnya semakin empuk. Supaya bumbu makin meresap, simak berikut cara ungkep ayam yang praktis dan mudah.

Tips Memasak Ayam dengan Cara Diungkep

  1. Potong Dagingnya dalam Beberapa Bagian

Tips memasak ayam dengan cara diungkep yang pertama yaitu, potong-potong terlebih dahulu daging ayam dalam beberapa bagian. Mengungkep ayam dengan cara utuhan memang bisa, namun alangkah baiknya jika dipotong terlebih dahulu supaya tidak memakan banyak waktu. Selain itu, bumbu atau rempahnya juga mudah meresap sempurna dalam dagingnya.

  1. Haluskan Bumbunya

Menggunakan teknik mengungkep, sebaiknya bumbu yang digunakan harus dihaluskan terlebih dahulu kecuali rempah aromatic seperti serai, daun salam, cengkeh dan yang lainnya. Bumbu dihaluskan supaya lebih mudah terserap dalam daging ayamnya. Sebaiknya jangan menghaluskan bumbunya dengan blender, akan jauh lebih sedap jika menggunakan ulekan.

  1. Masak dengan Api Kecil

Memasak dengan teknik ungkepan, juga dibutuhkan cara memasak dengan api yang kecil atau slow cooking. Supaya menghasilkan daging ayam yang lembut, gurih, empuk, dan enak. Memasak dengan api yang besar cenderung membuat dagingnya tidak matang sempurna dan menjadi lebih kering. Selain itu juga membuat bumbunya tidak meresap secara merata.

Nah, itulah beberapa tips mudah dan cara yang praktis dalam mengolah daging ayam dengan cara diungkep. Selain menghasilkan makanan yang lebih nikmat, cara tersebut juga sangat mudah diterapkan dirumah karena tidak perlu membutuhkan waktu yang lama dalam memasaknya. Semoga tips dan langkah-langkah di atas bermanfaat.