Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Cara Tanam Kangkung Sangat Mudah Anti Ribet

Kandung merupakan salah satu tanaman yang banyak dikonsumsi bayi masyarakat indonesia. Umumnya tanaman ini diolah menjadi tumis, urap maupun untuk sayuran yang ada dalam rujak. Meskipun banyak diminati, namun kangkung ini sangat mudah tumbuh di Indonesia dan pastinya cara menanamnya cukup mudah. Berikut penjelasan cara tanam kangkung untuk anda.

Cara Tepat Tanam Kangkung Sangat Mudah Anti Ribet

  1. Menyiapkan Media Tanam

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum menanam kangkung yaitu dengan menyiapkan media tanam. Caranya yaitu sekitar kurang lebih 3 minggu sebelum memulai memanen, maka sebaiknya olahlah lahan dengan menggunakan sekitar 10 ton pupuk kompos atau kandang per 1 hektar lahan.

  1. Berilah Pupuk

Jika sudah selesai menyiapkan media tanam, maka lanjutkan dengan memberi pupuk pada awal mula penanaman kangkung. Caranya yaitu dengan menaburkan pupuk kandang secukupnya pada lahan dan biarkan sekitar 3 hingga 5 hari supaya pupuk bisa terserap secara maksimal.

  1. Pembibitan

Cara yang terakhir yang harus dilakukan yaitu pembibitan. Cara agar memperoleh bibit yang berkualitas bisa menggunakan dua cara, yaitu stek batang dan menanam biji kangkung jika anda menggunakan benih dari biji, maka tanamlah lahan dengan menggunakan luas sekitar 10 meter persegi dengan setiap lubangnya terisi 2 hingga 3 butir.

Dari penjelasan diatas maka bisa ditarik kesimpulan, bahwa cara tepat untuk menanam kangkung bisa dilakukan dengan menggunakan 3 langkah. Pertama yaitu dengan menyiapkan media tanam, kedua dengan memberinya pupuk, dan yang ketiga pembibitan yang bisa dilakukan dengan cara stek batang dan menanam biji kangkung.