Trending JeparaWindowsMasker WajahKeselamatan KerjaAplikasiMebel UkirPenulisanJenazahPromo JCO TebaruBetonBatikMotor

Cara Menurunkan Panas Balita dengan Mudah Tanpa Pergi ke Dokter

Saat si kecil terserang panas, sebagai orang tua tentu Anda perlu bergerak dengan cepat untuk membantu menurunkan panas tersebut. Tidak perlu repot untuk datang ke dokter atau rumah sakit, pasalnya Anda masih bisa mengatasinya sendiri di rumah. Di bawah ini beberapa cara yang dapat dilakukan tersebut:

  1. Berikan kompres

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan memberikan kompres pada tubuh anak. Caraya adalah menyiapkan kain yang sudah direndam dengan air hangat kemudian tempelkan pada beberapa bagian tubuh. Seperti perut, dada, dahi, dan lainya.

  1. Beri minuman dan makanan yang cukup

Saat si kecil panas, sangat penting bagi Anda untuk memberikan makanan dan minuman dengan jumlah yang cukup. Hal ini dilakukan agar nutrisi tetap tercukupi dan si kecil dapat terhindar dari adanya dehidrasi. Selain itu, cara ini juga dapat menjadikan si kecil terhindar dari lemas.

  1. Beri obat pereda panas

Terakhir, pastikan juga untuk memberikan obat penurun panas pada anak. Selain memberikan obat panas, sangat disarankan untuk tidak memberikan obat yang lainnya. Baik itu obat antibiotik, flu, dan yang lainnya.

Itu tadi beberapa cara yang dapat dilakukan saat ingin meredakan panas pada si kecil. Apabila cara tersebut sudah dilakukan dan tidak berhasil menurunkan panas, maka tidak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut agar keadaan si kecil tidak semakin parah.