Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

4 Cara Menghilangkan Iklan di Youtube

Dilansir dari situs bukkol.com, disini kita akan membantu Anda untuk menemukan cara menghilangkan iklan di youtube pada ponsel Android, iPhone , Chrome, dan browser lainnya dengan mudah.

Mengapa YouTube Memiliki Iklan?

Youtube telah lama dievaluasi sebagai saluran berbagi video di mana pengguna dapat dengan bebas menonton video orang lain atau mengunggah video sendiri untuk dibagikan kepada komunitas.

Iklan di Youtube telah berkembang pesat yang telah menghasilkan beberapa manfaat besar bagi pengguna dan pengiklan. Pada saat yang sama, YouTube menjadi lahan subur bagi bisnis untuk membelanjakan uang untuk iklan.

Iklan di YouTube jelas berdampak besar bagi pengguna karena pengalaman menonton YouTube menjadi berkurang kualitasnya, penonton merasa sangat terganggu ketika iklan muncul untuk menutupi sebagian video, selain itu iklan yang muncul juga mengganggu pengguna Youtube saat mendengarkan musik.

Cara Menghilangkan Iklan di Youtube

Untuk mengatasinya, artikel berikut akan menunjukkan kepada Anda cara menghilangkan iklan di youtube pada HP Android, iOS, Chrome, dan browser lainnya dengan sangat efektif.

1. Blokir Iklan YouTube di Android

Cara menghilangkan iklan di youtube di perangkat Android adalah memasang browser dengan pemblokir iklan. Dalam hal ini,  Browser Adblock  adalah pilihan yang sangat tepat untuk digunakan.

Untuk mengunduh dan memasang aplikasi browser adblock untuk menghilangkan iklan YouTube di perangkat Android Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

Buka Google Play Store . Masuk ke pencarian aplikasi Adblock Browser.

Pilih Instal . Setelah instalasi selesai, buka aplikasi Adblock Browser.

Akses YouTube dengan Browser Adblock, iklan YouTube secara otomatis akan diblokir.

2. Blokir Iklan YouTube di iOS

Browser Adblock tersedia untuk iOS dan Android, dan pengguna bisa mendapatkannya di app store tanpa biaya.

Untuk mengunduh dan memasang aplikasi peramban pemblokiran iklan YouTube di perangkat iOS:

Buka App Store di perangkat iOS Anda. Cari Browser Adblock di toko aplikasi.

Unduh dan instal Browser Adblock. Akses YouTube dengan browser Adblock, sekarang iklan yang tampil di Youtube telah dinonaktifkan.

3. Blokir Iklan YouTube di Chrome

Browser modern seperti Chrome memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan ekstensi untuk pengalaman menjelajah yang lebih baik, termasuk pemblokiran iklan. Untuk mengunduh dan memasang ekstensi pemblokiran iklan YouTube di Chrome, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka browser Arahkan ke Chrome Web Store, di sini ketik AdBlock di kotak pencarian dan tekan Enter pada keyboard. Lanjutkan mengeklik Hasil Ekstensi Lainnya untuk melihat semua ekstensi AdBlock yang tersedia.
  • AdBlock dan AdBlock Plus adalah ekstensi pemblokiran iklan yang sangat berguna di Chrome Web Store saat ini, jadi cobalah kamu gunakan ekstensi ini.
  • Pilih ekstensi AdBlock dan klik tambahkan ke Chrome. Baca izin yang diminta oleh ekstensi dan klik tambahkan ekstensi.
  • Segera buka YouTube dan pastikan ekstensi AdBlock telah diaktifkan.

4. Blokir Iklan YouTube di Firefox

Mirip dengan browser Chrome, Firefox juga memungkinkan pengguna menggunakan ekstensi untuk memblokir iklan yang tidak diinginkan. Langkah-langkah untuk blokir iklan di Firefox adalah sebagai berikut:

Buka browser Firefox. Klik tombol Hamburger (ada ikon tiga baris di sisi kanan browser Firefox). Klik Pengaya , lanjutkan untuk memilih  Lihat pengaya lainnya .

Ketik AdBlock di kotak pencarian dan tekan Enter di keyboard Anda. Di mana, utilitas  AdBlock Plus juga didukung di browser ini.

Pilih ekstensi AdBlock Plus dan klik Tambahkan ke Firefox . Buka YouTube di Firefox dan secara otomatis iklan yang ditampilkan di Youtube akan diblokir.