Trending JeparaWindowsMasker WajahKeselamatan KerjaAplikasiMebel UkirPenulisanJenazahPromo JCO TebaruBetonBatikMotor

Cara Menghilangkan Goresan pada Body Mobil

Tampilan mobil menjadi kurang menarik apabila terdapat goresan pada bagian bodinya. Oleh karena itulah ketika bodi mobil tergores, Anda perlu segera membawanya ke bengkel agar mengetahui kedalaman goresan. Apabila goresannya tidak terlalu dalam, Anda dapat mengatasinya dengan pasta gigi maupun compound.

Cara menghilangkan goresan pada body mobil adalah sebagai berikut:

  1. Pasta gigi

Bahan sederhana yang dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada body mobil adalah pasta gigi. Cara penggunaannya hanya dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian bodi mobil yang tergores. Namun sebelum itu, pastikan terlebih dahulu untuk membersihkan bagian yang tergores.

Setelah itu, gunakan pasta gigi dan kain yang lembut untuk digosokkan kepada bodi mobil yang tergores. Pastikan untuk melakukannya dengan gerakan memutar atau melingkar. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan pasta gigi ini hanya dapat dilakukan apabila goresan pada body mobil tidak terlalu dalam.

  1. Compound

Cara menghilangkan goresan pada body mobil juga dapat dilakukan menggunakan compound. Caranya adalah dengan mempersiapkan kain yang lembut, alat poles, compound oles, serta sandpaper (amplas) 1500-grit dan 2000-grit. Kemudian bersihkan bagian yang tergores menggunakan amplas.

Sama seperti pasta gigi, compound hanya efektif jika digunakan pada goresan yang tidak terlalu dalam. Sebaliknya, jika goresan terlalu dalam, Anda disarankan untuk membawa mobil ke bengkel ketok magic.