Trending JeparaWindowsMasker WajahKeselamatan KerjaAplikasiMebel UkirPenulisanJenazahPromo JCO TebaruBetonBatikMotor

Cara Mengatasi Anak Pilek Berkepanjangan

Pilek terjadi normalnya jangka waktu pendek yaitu satu minggu. Namun jika perkepanjangan bisa di sebabkan alergi, karena adanya tungau pada kasur, hewan berbulu atau debu. Dengan begitu menimbulkan alergen.

Selain itu kecanduan obat semprot juga mengakibatkan efek buruk pilek tak kunjung sembuh. Dan lendir yang menumpuk pada hidung. Lalu bagaimana cara mengatasi anak pilek berkepanjangan?

Banyak minum

Dengan minum akan membawa lendir untuk keluar, usahakan air hangat yang dapat lebih efektif dalam meminumnya.

Alat uap ruangan

Dengan alat ini udara sekitar tidak kering dan memberikan efek lega pada pernapasan. Dengan alat ini virus akan sulit berkembang dan mampu mengatasi pilek.

Terapi uap panas

Untuk selanjutnya, untuk membunuh bakteri pada hidung. Arahkan hidung pada air panas untuk mengencerkan lendir sehingga lendir dapat keluar dengan sendirinya.

Oleskan minyak pada sekitar hidung

Minyak yang hangat sama halnya dengan uap panas, namun kamu bisa mengoleskan di tengah alis dan sedikit memberi pijitan pada anak.

Memijat

Pada bagian titik tertentu untuk sedikit melegakan pilek, yaitu pijat belakang telinga dan tengkuk leher atau area kelopak mata dekat hidung.

Hindari polusi

Ketika anak pilek tak kunjung sembuh alangkah baiknya tidak membawanya ke ruang terbuka seperti jalan raya dan pusat perbelanjaan. Karena banyak debu dan pastinya kerumunan orang tidak baik dan menghambat penyembuhan pilek.

Membawa ke alam terbuka

Berbeda dengan ruangan atau tempat yang ramai, dengan membawanya menghirup udara segar memungkinkan bisa meredakan pilek karena udara yang bersih.

Dari cara mengatasi anak pilek berkepanjangan mungkin bisa meredakan namun tidak bisa sepenuhnya sembuh jika tidak ditangani dengan medis. Jadi usahakan juga imbangi pengobatan pilek pada anak ya.