Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Cara Membuat Martabak Mini Manis Sederhana di Rumah, Cocok Untuk Ide Jualan

Martabak manis memang makanan yang akan cocok sebagai teman minum teh di sore hari. Tak perlu membeli, martabak manis juga bisa anda buat sendiri di rumah dengan cara yang mudah. Berikut Cara Membuat Martabak Mini Manis Sederhana di Rumah yang juga akan cocok sebagai ide jualan praktis.

Cara Membuat Martabak Mini Manis

  1. Bahan

250 gram tepung terigu, 1/2 sdt baking powder, 1/2 sdt ragi instan, 1/2 sdt soda kue, 4 sdm susu bubuk, 4 sdm gula pasir, 300 ml air, 2 butir telur ayam, 3 sdm mentega. Untuk Bahan pelengkapnya mentega untuk olesan, gula pasir untuk taburan, kental manis putih dan terakhir Bahan topping yang sesuai selera seperti meses dan keju.

  1. Cara membuat

Cara membuat martabak mini manis sederhana di rumah yang pertama adalah membuat adonan. Tepung terigu, susu, gula, baking powder, ragi dicampur dan tuang air sambil diaduk. Kemudian diamkan selama kurang lebih 45 menit. Sembari menunggu, kocok telur dan sisihkan. Siapkan cetakan dengan api yang kecil.

Setelah beberapa saat campurkan adonan yang mengembang dengan telur, mentega cair dan soda kue hingga rata. Kemudian siap untuk dimasak, dengan menuangkan adonan kedalam pan. Tunggu beberapa saat hingga adonan berlubang tengah dan taburi gula. Setelah matang anda bisa memberi toping sesuai dengan selera. Selamat mencoba.