Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Cara Manicure Di Rumah Agar Kuku Terawat dan Sehat

Perawatan dari rambut hingga ujung kaki sudah umum dilakukan oleh seorang perempuan. Begitu pula dalam perawatan kuku atau manicure. Nyatanya tidak hanya dilakukan di salon, manicure juga bisa dilakukan di rumah. Bagaimana cara manicure di rumah agar kuku sehat dan terawat?

Kuku pada tangan dan kaki sangat rawan kusam dan kering apabila tidak dirawat dengan baik. Agar terkesan terawat dan sehat, Anda perlu melakukan perawatan secara rutin. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan berbagai peralatan dan bahan yang ada.

Cara Manicure Di Rumah yang Praktis dan Sederhana

Kuku dapat bermasalah jika mengalami infeksi atau terkena jamur. Apabila jamur sudah terserang jamur, sebaiknya konsultasikan ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat. Agar tidak terkena jamur dan kondisi kuku sehat, berikut cara manicure yang bisa Anda lakukan di rumah:

  1. Rutin potong kuku
  2. Pastikan kuku dalam keadaan kering dan lembab
  3. Gunakan pelembab pada kutikula
  4. Rendam kuku dan tambahkan minyak esensial
  5. Sikat kuku menggunakan sikat berbulu halus dengan gerakan searah
  6. Rajin mengikir kuku untuk mengurangi tampilan kusam
  7. Poles kuku dengan pewarna kuku sesuai dengan keinginan Anda. Sebaiknya, jangan sering mengecat kuku karena bisa menyebabkan kuku mudah kering dan rusak.

Cara manicure di rumah yang sederhana ini bisa Anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil kuku yang sehat dan terawat. Jangan lupa selalu menggunakan pelembab setiap mencuci tangan terlebih ketika terpapar cairan kimia seperti saat mencuci piring. Dengan pelembab, kuku selalu dalam kondisi lembab dan sehat.