Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Cara Makan Menggunakan Sumpit Bagi Pemula

Bagi Anda para pecinta masakan China, Jepang maupun Korea pasti Anda sudah tidak asing dengan sumpit.Begitu pula dengan Anda pecinta mie ayam, pasti rasanya ada yang kurang jika Anda tidak makan menggunakan sumpit. Bagi Anda yang belum pernah menggunakan sumpit, cara makan menggunakan sumpit ini memiliki aturan tersendiri loh.  Berikut ini cara menggunakannya:

  • Letakkan satu sumpit diantara jari telunjuk dan ibu jari, seimbangkan di jari manis
  • Letakkan sumpit kedua di antara jari telunjuk dan ibu jari, taruh di jari tengah
  • Pegang kedua sumpit tersebut membentuk huruh v dan pegang sumpit kedua dengan kuat menggunakan ibu jari, telunjuk, dan jari tengah. Fungsi telunjuk dan jari tengah disini untuk menggerakkan sumpit.
  • Gunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk mengambil makanan.

Anda juga bisa memegang sumpit sama seperti Anda memegang pensil yaitu taruh di atas jari tengah. Kemudian selipkan sumpit kedua di sela-sela jempol dengan jari telunjuk. Letakkan di atas jari manis. Bagi Anda yang baru belajar menggunakan sumpit pada awalnya pasti akan merasa sedikit sulit.Maka dari itu, Anda harus sering berlatih menggunakannya.

Selain mengetahui cara menggunakan sumpit, bagi Anda para pemula juga harus mengetahui beberapa aturan dalam menggunakan sumpit. Sebab, berbeda dengan alat makan lainnya, sumpit memiliki aturan tersendiri, seperti jangan memukul-mukulkan sumpit seperti stik drum, hindari menjilat ujung sumpit, dan lain sebagainya.