Trending JeparaUniversitasArtikelWisataSkincareIslamBisnisSMSBayiMinumanGamePesantren

Bisnis Kuliner Anak Muda

Bisnis dan usaha kuliner dapat dikatakan tidak ada matinya karena setiap hari orang butuh makan dan minum. Oleh karena itulah kuliner menjadi salah satu usaha yang banyak mengalami perkembangan. Misalnya kuliner kekinian yang dibuat agar tampak menarik dan juga modern.

Sekarang, kuliner kekinian lebih mudah ditemukan dan tak hanya dapat dijumpai di cafe. Ditambah dengan semakin masifnya penggunaan internet dan media sosial, anak muda pun memanfaatkannya untuk memasarkan kuliner kekinian secara online. Contoh bisnis kuliner anak muda yang kerap dijumpai antara lain:

  1. Dessert Box

Dessert box merupakan makanan manis yang disajikan dalam wadah kotak atau box. Box yang digunakan umumnya terbuat dari plastik atau mika. Salah satu kelebihan dari dessert box adalah sifatnya yang dapat bertahan lama jika disimpan di dalam freezer.

Kuliner yang satu ini sedang tren sehingga peluang usahanya sangat menjanjikan. Meski begitu, persaingan usahanya juga ketat sehingga perlu memikirkan inovasi tertentu agar produk dessert box Anda laku di pasaran. Misalnya, dengan menghadirkan rasa yang unik untuk menarik pembeli.

  1. Makaroni Kering Pedas

Makaroni kering pedas merupakan salah satu cemilan yang populer. Rasanya yang gurih, renyah, dan pedas membuat cemilan yang satu ini cocok untuk menemani waktu bersantai.

Makaroni kering pedas juga harganya terjangkau sehingga dapat dijangkau oleh berbagai kalangan. Hal inilah yang membuat bisnis makaroni kering pedas memiliki prospek yang baik. Terlebih, level kepedasannya dapat diatur sedemikian rupa agar sesuai dengan selera konsumen.

Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini tidak banyak sehingga anak muda yang belum memiliki banyak modal sekalipun dapat melakukannya. Jika tak sanggup memproduksi sendiri, dapat mengambil dari produsen atau supplier untuk kemudian dijual ke konsumen.

  1. Ayam Geprek

Ada banyak sekali kuliner yang terbuat dari daging ayam. Namun, salah satu yang paling populer adalah ayam geprek. Kenikmatan daging ayam yang dikombinasikan dengan sambal pedas-lah alasannya. Oleh karena itulah kuliner ini mampu menyaingi fried chicken.

Agar bisnis ayam geprek sukses, masakan yang lezat bukan satu-satunya kunci. Lokasi warung atau kedai juga harus strategis sehingga dapat dijangkau dengan mudah oleh konsumen.

  1. Boba

Boba adalah bola-bola kecil yang terbuat dari tepung tapioka. Bola-bola ini biasanya digunakan untuk isian minuman kekinian yang disebut bubble tea. Sama seperti dessert box, minuman boba juga sedang tren di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dengan betapa populernya minuman kekinian yang satu ini.

Dengan tren pasar yang cukup kuat, minuman boba cocok dijadikan usaha anak muda. Tentunya, promosi dan konsep yang khas diperlukan agar bisnis yang tengah merebak tersebut dapat bertahan di tengah bisnis minuman boba lainnya.

  1. Makanan Sehat

Berkat pandemi, tren makanan sehat menjadi semakin menguat. Oleh karena itulah anak muda dapat ikut mengambil bagian dengan membuka bisnis makanan sehat. Ada banyak jenis makanan sehat yang dapat dipertimbangkan, seperti manisan sayur, salad, dan berbagai makanan organik lainnya.

Meski sedang tren, promosi yang tepat tetap penting agar calon konsumen merasa tertarik. Misalnya, dengan mempromosikannya melalui media sosial.

Ada banyak ide bisnis kuliner anak muda yang dapat dipertimbangkan. Namun, apa pun ide bisnis anak muda yang akan dijalankan, dibutuhkan ketekunan dan kerja keras agar bisnis anak muda dapat berjalan lancar.