Trending JeparaWindowsMasker WajahKeselamatan KerjaAplikasiMebel UkirPenulisanJenazahPromo JCO TebaruBetonBatikMotor

Banyak yang Salah Kaprah,  Cara Membersihkan Telinga yang Benar  Menggunakan Tetes Telinga Dibandingkan Cotton Bud

Banyak yang belum tahu, bahkan salah kaprah mengenai cara membersihkan telinga. Membersihkan telinga tidak boleh sembarangan. Ada beberapa tata cara yang benar. Dengan dilakukan secara  benar, telinga  bersih, bisa terhindar dari berbagai macam hal yang membahayakan kondisi telinga.

Cairan lengket berwarna kuning yang ada di dalam telinga bukanlah kotoran. Akan tetapi ini adalah sebuah cairan yang muncul secara alami. Cairan ini disebut dengan earwax. Cairan mempunyai peranan untuk melindungi gendang telinga, menjaga kelembapan area lubang telinga, dan membantu mencegah terjadinya  infeksi. Maka dari itu, cairan ini tidak boleh dibersihkan secara tuntas.

Telinga sudah punya mempunyai cara sendiri untuk membersihkan kotoran. Oleh sebab itu, meski terlihat adanya kotoran yang pada lubang telinga, nyata tidak akan mengganggu proses pendengaran kita.

Banyak orang yang saat ini menggunakan cotton bud untuk membersihkan telinga. Padahal ini menjadi salah satu cara yang tidak anjurkan. Ini justru akan membuat bagian telinga dalam menjadi luka apabila tidak dilakukan secara benar.

Sebenarnya cara yang aman untuk membersihkan telinga adalah dengan menggunakan obat tetas telinga. Obat tetes ini  bisa digunakan dengan cara memiringkan kepala dengan posisi lubang telinga berada di bagian sisi atas. Setelah beberapa saat, posisikan kepala miring ke arah sebaliknya supaya  cairan tersebut tidak keluar.